NKRI berdasarkan Pancasila tanggal 28

Sila Ke -1 Ketuhanan yang maha esa. Yang berarti kita harus percaya bahwa keberadaan tuhan itu ada dan hanya ada satu dan bahwa tuhan itu esa
Sila ke -2 Kemanusian yang adil dan beradab. Yang artinya kita sebagai manusia tidak memandang status sosial yang artinya kita sama dan tidak membedakan suku dan ras agama lain yang berarti kita harus mempunyai adab.
Sila ke -3 Persatuan Indonesia. Yang berarti kita harus bersatu menjaga NKRI ini karena negara indonesia bisa menjadi satu karena adanya perbedaan.
Sila ke -4 Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan. Yang mengutamakan kepentingan negara dan bagsa yang berarti dipimpin oleh lembaga yang bisa memberikan rasa adil dan aman kepada semua bangsa indonesia dengan melakukan hukum yang anda dengan cara bermusyawrah.
Sila ke -5 Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Yang berarti para pemimpin di negara ini harus bisa memberikan rasa adil tanpa harus membedakan status sosial dalam hal hukum yang berlaku yang berarti pemimpin dinegera ini harus bisa mengayomi tanpa membedakan ras dan suku karena pada dasarnya kita semua itu adalah saudara.

Nama mentor :
1. Shearly
2. Yeri Assifa
3. Hafidz Al-Hakim
Nama kordiv : Rizky Nugraha
Wakil kordiv: Putri Nabila
Nama Staff Inti :
Hafidh Novanto
Pj mentor :
1. Rahma Anjani Khalid
2. Wiedhy Ramadhansyah

#Widyatama #Mahasiswa #Bandung #Prestasi #GenerasiUtama
Print Friendly, PDF & Email